Wajah Baru dari Dago Dream Park Lebih Seru!

Photo: blog.reservasi.com

Weekend getaway datang ke Bandung selalu menjadi pilihan tepat apalagi ketika kamu membawa si kecil baik buah hati, adik, ataupun keponakan. Pasalnya di Kota Bandung ada satu tempat yang menyuguhkan paket hiburan lengkap mulai dari kuliner, wahana permainan anak dengan segala konsep dan kampung wisata. Adalah Dago Dream Park. Ya, sudah tidak asing lagi kan objek wisata satu ini? Sekitar Desember tahun lalu, Dago Dream Park melakukan soft opening dan menyajikan wahana-wahana yang disukai anak-anak dan keluarga.

Kini, setelah grand opening di awal tahun banyak yang baru dan lebih seru dibandingkan sebelumnya, lho! Berada di pusat kota sehingga kamu tidak akan kesulitan jika mencari penginapan. Umumnya tarif hotel di Bandung tengah kota mulai dari Rp250.000 hingga jutaan rupiah. Kamu bisa menyesuaikan dengan anggaran dan ketentuan lainnya.

Sambil mencari hotel untuk menginap di Bandung, berikut ini perbedaan wajah lama dan baru dari Dago Dream Park.

Wajah Lama Dago Dream Park

Di atas lahan 12 hektar, wajah lama dari Dago Dream Park memang sudah menyenangkan. Sesuai dengan tema yang diusungnya “fun in nature”. Suasana alamnya akan nampak dari pertama masuk, suasana alamnya begitu asri karena dikelilingi oleh pohon pinus. Meskipun berada di tengah kota, kamu masih bisa menghirup udara yang segar. Struktur tanah Dago Dream Park berbukit-bukit sehingga area permainan dibagi tiga bagian. Untuk pergi ke wahana satu ke wahana lainnya kamu dapat menggunakan bus mini seperti bus Bandros yang dinamakan bus Wara-Wiri dan harus membayar Rp10.000 per orang. Saat awal launching, sudah banyak wahana yang disuguhkan. Dari banyaknya wahana yang ada, mana saja nih yang sudah kamu coba?

  • Teratas atau bukit pertama

Berdekatan dengan tempat parkir terdapat area untuk menikmati kuliner-kuliner yang dijual di dalam food truck. Menu-menu makanan yang dijual bervariatif mulai dari tradisional dan eropa.

  • Bagian atas

Turun dari tempat parkiran dan kuliner, kamu akan masuk ke wahana permainan anak-anak. Tiket untuk area khusus permainan anak-anak atau Pine House berada di tiket pemesanan B. Tak jauh dari sana ada wahana-wahana lain yang masih tergolong dalam tiket permainan B, yaitu Geat Up (Otoped, arena balap sepeda, becak). Durasi permainan satu jam per tiket.

  • Bagian bawah

Area paling bawah lebih banyak didominasi oleh wahana air seperti: kiddies boat, perahu kora, yang termasuk dalam tiket pemesanan A. Satu lagi yang masuk dalam tiket A yakni flying fox.Masih ada wahana lainnya yang berada di bagian bawah dan masuk dalam tiket pemesanan B, di antaranya:

  1. Paket memancing
  2. Perahu dayung
  3. Bermain ternak
  4. Berkuda

Sedangkan permainan yang termasuk dalam tiket pemesanan C terdapat permainan archery atau memanah yang bisa dimainkan anak-anak atau orang dewasa. Satu tiket diberikan 10 anak panah yang bisa membuat ketagihan untuk sepuluh anak busur

Dago Dream Park dapat menjadi alternatif jika kamu mencari objek wisata untuk anak dan keluarga yang tergolong dekat tanpa harus ke Lembang. Dari luar kota pun, kamu bisa langsung mencari penginapan di daerah Dago. Tarif hotel di Bandung sekitaran Dago paling rendah permalam yakni Rp350.000,-

  • Wajah Baru Dago Dream Park

Meskipun sudah cukup banyak wahana yang ditampilkan tidak membuat puas manajemen untuk membuat pelanggan merasa nyaman dan senang. Terbukti setelah grand opening, banyak wahana baru yang disuguhkan dari Dago Dream Park. Sekilas konsepnya hampir sama dengan objek wisata yang ada di Maribaya Lembang. Mirip atau tidaknya bisa kamu jawab setelah membaca ulasan ini ya!

  • Karpet Terbang Aladin

Terbang di atas karpet bukan hal mustahil lagi lho di zaman sekarang. Hanya dengan mengeluarkan kocek Rp30.000 kamu bisa berada di atas ketinggian seperti melayang di atas karpet. Jangan khawatir karena saat naik kamu menggunakan alat pengaman yang diikatkan pada pinggang dan juga helm. Serta diawasi oleh tenaga yang profesional. Siap-siap tersenyum karena fotografer akan mengabadikan kamu saat berada di atas karpet dengan latar belakang hutan pinus. Setelah turun foto sudah jadi dan telah di-edit sehingga tali atau alat pengaman tidak terlihat. Alhasil, kamu pun seperti terbang di atas karpet!

  • Skybike

Bermain sepeda di tanah sih sudah biasa ya! Bagaimana jika bersepeda dengan melayang dan berada di atas ketinggian? Kamu bisa melakukannya dengan skybike, dengan jalur seutas tali kamu harus menggoes hingga ujung. Dan berhenti di tengah-tengah untuk berfoto. Untuk merasakan sensasi ini kmau cukup menyiapkan dana Rp30.000,-

  • Anti Gravity

Berfoto dengan semua barang-barang terbalik dengan latar belakang nuansa rumah joglo akan semakin menambah keseruan untuk berfoto-foto. Untuk mencoba wahana ini kmau cukup mengeluarkan Rp20.000,- saja.

  • Kampoeng Dayang Sumbi

Kampung ini masih berada di dalam kawasan Dago Dream Park yang terletak di Jalan Dago Giri No. 22 Desa Mekar Wangi. Terdapat 20 rumah yang seperti rumah di Kampung Naga dengan atap menggunakan daun-daun kelapa dan dinding dari bilik. Suasanaya tenang dan dikelilingi pohon. Namun rumah ini bukan digunakan sebagai penginapan. Sehingga kamu harus tetap mencari tarif hotel di Bandung sesuai dengan bujet yang dimiliki. Kampung Dayang Sumbi akan digunakan sebagai tempat makan para wisatawan.

Dari semua wahana yang sudah diulas, wahana mana yang menarik bagi kamu? Jika dari luar kota, sebaiknya pesan kamar hotel murah melalui layanan online yang terpercaya.

Tiket Masuk Dago Dream Park

Dago Dream Park beroperasi setiap hari. Senin hingga Jumat mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB dan akhir pekan atau hari libur mulai 08.00 hingga 18.00 WIB. Tiket masuk yakni Rp20.000 termasuk souvenir. Sedangkan tiket masuk wahana rata Rp15.000 hingga Rp30.000,- Yuk agendakan liburan mu ke Bandung dan pesan kamar hotel murah dari sekarang melalui reservasi.com