Jangan Lupa Mencicipi 4 Makanan Ini Saat Singgah di Swiss

Berwisata ke negara-negara Eropa kini semakin mudah. Berbekal visa, asuransi perjalanan ke Schengen, dan berbagai kelengkapan identitas lainnya, maka kita bisa segera mewujudkan rencana ke Eropa. Salah satu negara yang tak boleh luput dari rencana liburan ke Eropa adalah Swiss.

Ada banyak sekali variasi makanan istimewa yang bisa kita cicipi di Swiss. Empat jenis makanan ini adalah contohnya :

Cheese Fondue

Kalau di Indonesia kita hanya mengenal chocolate fondue, maka di Swiss kita bisa menemukan cheese fondue dengan mudah. Keju yang sudah meleleh akan diberi campuran berupa bawang putih, tepung jagung, atau anggur putih. Cheese foindue disajikan di atas kompor mini agar senantiasa hangat dan menggugah selera. Selanjutnya, kita bisa menggunakan garpu panjang untuk mencelupkan roti ke dalam keju yang meleleh. Wah, sepertinya lezat sekali , ya.

Risotto Safron

Safron merupakan salah satu jenis rempah termahal di dunia. Risotto safron memang menjadi salah satu sajian mewah bercita rasa tinggi. Teksturnya lebih lembut daripada nasi tetapi masih lebih keras bila dibandingkan dengan bubur. Biasanya risotto safron disajikan dengan pelengkap berupa sosis.

Apflekuchein

Masyarakat Swiss sangat menyukai buah sebagai bahan dasar aneka makanan. Tidak mengherankan jika banyak makanan penutup yang terbuat dari buah, misalnya apflekuchein. Kudapan yang satu ini adalah hidangan penutup khas Swiss. Apflekuchein terbuat dari buah apel yang dicelupkan ke dalam campuran mentega dan hazelnut kemudian digoreng. Teksturnya sangat renyah dengan rasa asam manis segar.

Berner Platte

Menu makanan yang satu ini sangat cocok untuk kita yang menyukai daging. Seporsi berner platte terdiri dari aneka jenis daging seperti daging sapi, ham, daging asap, bagian iga, lidah, dan tulang sumsum. Biasanya berner platte disajikan dengan kentang dan kacang sehingga porsinya besar dan mengenyangkan.

Rosti

Rosti terbuat dari kentang setengah matang yang dipadukan dengan roti. Selain dilengkapi keju parut kasar, rosti biasanya juga dilengkapi dengan campuran bawang dan daging untuk memperkaya rasa. Biasanya sajian rosti dilengkapi dengan telur goreng dan sayur bayam.

Di samping keempat makanan populer tersebut, masih banyak olahan khas Swiss yang tak kalah lezat. Kalau ingin segera ke Eropa, yuk miliki asuransi perjalanan ke Schengen sekarang. Maka proses pengurusan visa pun jadi lebih mudah dan cepat.